RAHIMI SA’ADIAH, - (2021) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN KELUARGA DENGAN RESILIENSI AKADEMIK DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV WATERMARK.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV WATERMARK.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
RAHIMI SA’ADIAH (2021):HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN KELUARGA DENGAN RESILIENSI AKADEMIK DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU Mahasiswa dalam pembelajaran daring mengalami situasi khas yang menantang sehingga mahasiswa perlu memiliki resiliensi akademik. Salah satu faktor yang berhubungan dengan resiliensi akademik adalah pengharapan tinggi di lingkungan keluarga yang merupakan bentuk-bentuk dari dukungan keluarga.Tujuan Penelitian ini untuk melihat bagaimana hubungan antara dukungan keluarga dengan resiliensi akademik dalam pembelajaran daring pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Suska Riau. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Adapun jumlah sampel penelitian ini sebanyak 270 subjek dengan teknik proporsional random sampling. Pengumpulan data menggunakan skala resiliensi akademik dan dukungan keluarga. Berdasarkan analisis regresi sederhana didapatkan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat signifikan antara dukungan keluarga dengan resiliensi akademik dalam pembelajaran daring pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Suska Riau Selain itu, resiliensi akademik dan dukungan keluarga rata-rata mahasiswa berada pada kategori sedang. Artinya, mahasiswa cukup resilien dalam menghadapi kesulitan-kesulitan akademik selama pembelajaran daring. Kata kunci: dukungan keluarga, resiliensi akademik, pembelajaran daring
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 30 Aug 2021 05:19 |
Last Modified: | 07 Jan 2023 03:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55266 |
Actions (login required)
View Item |