Rahmawati Putri Rahayu, Rahmawati (2021) PERAN ORANGTUA DALAM PEMBELAJARAN DI RUMAH BAGI ANAK USIA DINI DIMASA PANDEMI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peran orantua dalam pembelajaran di rumah Bagi anak usia dini dimasa pandemi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan (library research) dengan menggunakan metode analisis teks dan wacana yakni mengkaji wacana yang memungkinkan terjadinya interaksi antara peneliti dengan pikiran-pikiran yang terkandung dalam sebuah bahan pustaka. Fokus dalam penelitian ini yaitu peran orangtua dalam pembelajaran di rumah Bagi anak usia dini di masa pandemi. Sumber data menggunakan sumber primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data adalah studi dokumenter Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan model analisis isi kualitatif. Hasil dalam penelitian ini hal yang perlu dilakukan oleh orangtua dalam pembelajaran (BDR) yaitu orangtua berperan sebagai guru, fasilitator, motivator, dan pengaruh. Model pengasuh terhadap anak artinya orangtua sebagai teladan bagi anak Orangtua merespon positif terhadap pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 ini. Kemudian peran orangtua bagi tumbuh kembang kecerdasan anak usia dini dalam belajar adalah upaya mengembangkan kecerdasan emosi anak juga harus dilakukan dengan melatih anak berfikir logis dan mampu memecahkan masalah dengan baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Orangtua, Pembalajaran Dirumah, Anak Usia Dini |
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 19 Aug 2021 03:19 |
Last Modified: | 19 Aug 2021 03:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54948 |
Actions (login required)
View Item |