NUR SRI WULANDARI (2013) IMPLEMENTASI ASPEK AFEKTIF DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 4 BAGAN SINEMBAH KEPENGHULUAN PASIR PUTIH KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_201363PAI.pdf Download (653kB) | Preview |
Abstract
Implementasi yang dimaksud disini adalah Implementasi aspek afektif dalam proses pembelajaran pendidikan agama Islam. Dalam belajar mengajar aspek afektif merupakan hal yang sangat penting karena dengan implementasi aspek afektif ini dapat mengetahui sejauh mana aspek afektif siswa. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana implementasi aspek aspek afektif dalam proses pembelajaran pendidikan agama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi aspek afektif dalam proses pembelajaran pendidikan agama Islamdi Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Bagan Sinembah Kepenghuluan Pasir Putih Kabupaten Rokan Hilir. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah, angket, observasi, dokumentasi dan wawancara. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dengan presentase. Dengan rumus : X 100 % N F P Keterangan : P = Angka Persentase F = Frekuensi yang sedang dicari N = Jumlah Frekuensi Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi aspek afektif dalam proses pembelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Bagan Sinembah Kepenghuluan Pasir Putih Kabupaten Rokan Hilir observasi siswa yaitu 63.54%, dan hasil angket yang disebarkan mengenai data guru adalah 95.41%. Maka dapat dikategorikan untuk hasil observasi siswa “cukup baik” dan untuk hasil angket mengenai guru dikategorikan “baik.”
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 09:38 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5465 |
Actions (login required)
View Item |