Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGGUNAAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNINGTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONSPADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAKDI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERIDALU-DALU KABUPATEN ROKAN HULU

UMMIANA HERMITA (2013) PENGGUNAAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNINGTIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONSPADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAKDI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERIDALU-DALU KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_201331PAI.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

Penelitianinidilakukanuntukmenjawaperumusanmasalahyaitubagaimana PenggunaanStrategiKooperative Learning TipeSTADpada Mata PelajaranAqidahAkhlak di Madrasah TsanawiyahNegeriDalu- DaluKabupatenRokanHuludanapa factor yang mempengaruhinya. Populasidalampenelitianiniadalahseluruh guru matapelajaranAqidahAkhlak di Madrasah TsanawiyahNegeriDalu-DaluKabupatenRokanHulu yang berjumlah 3 orang, karenapopulasisedikitmakapenulismenggunakantekniksampeljenuhatausensusdim anaseluruhpopulasimenjadisampel.Subjekdalampenelitianiniadalah guru matapelajaranAqidahAkhlak di Madrasah TsanawiyahNegeriDalu-Dalu, sedangkanobjeknyaadalahPenggunaanStrategiKooperative Learning Tipe STAD pada Mata PelajaranAqidahAkhlak di Madrasah TsanawiyahNegeriDalu- DaluKabupatenRokanHuluolehguru.Untukmengumpulkan data penulismenggunakanmetodeobservasi, wawancara, dandokumentasi.Setelah data terkumpulmakadianalisadenganrumuspersentase, karenapenelitianiniadalapenelitiandeskriftif. Setelahpenulissajikandanpenulisanalisa, makadapatdisimpulkanbahwaPenggunaanStrategiKooperative Learning Tipe STAD pada Mata PelajaranAqidahAkhlak di Madrasah TsanawiyahNegeriDalu- DaluKabupatenRokanHulutergolong “cukup”denganpersentase73.33%, hasilinitermasukkedalamkategoricukupdenganrentang 56-75%. Adapunfaktorfaktor yang mempengaruhinyaadalahlatarbelakangpendidikan guru yang bukanberasaldarikeguruan, sehingga guru bidangstudikurangmemahamipenggunaanstrategidanpenggunaanmedia.Faktor lain adalahtidakadanyakerjasamaantara guru bidangstudiAqidahAkhlak, sehingga guru bidangstudisangatjarangbertukarpendapatmengenaistrategiterbaru. Faktorterakhiradalahketerampilan guru dalammenggunakan media sangatminim.Halinijugadisebabkandarilatarbelakangpendidikan guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:38
Last Modified: 07 Sep 2016 09:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5454

Actions (login required)

View Item View Item