SITI MARYAM, - (2021) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENDIDIKAN DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KEDISIPLINAN GURU DI MTS KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
TESIS FULL TANPA BAB IV.pdf Download (13MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Siti Maryam (2021) : Hubungan antara Tingkat Pendidikan dan Motivasi Kerja dengan Kedisiplinan Guru di MTs Kota Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara tingkat pendidikan dan motivasi kerja dengan kedisiplinan guru di MTs Kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh MTs di kota Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah 10 MTs dengan jumlah guru sebanyak 268 orang. Sampel ini diambil dengan menggunakan teknik stratified random sampling dengan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi data. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis Chi-Square dan Spearman rho. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara : (1) tingkat pendidikan dan kedisiplinan guru yang ditunjukkan dengan nilai Asymp. Sig. (2-sided) 0.004 < 0.05. (2) motivasi kerja dengan kedisiplinan guru yang ditunjukkan dengan nilai Asymp. Sig. (2-sided) 0.000 < 0.05. (3) tingkat pendidikan, motivasi kerja dan kedisiplinan guru yang ditunjukkan dengan nilai Sig. (2-tailed) 0.001 dan 0.000 < dari 0.05 dan nilai korelasi r masing-masing 0.207 dan 0.802. Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara tingkat pendidikan, motivasi kerja dengan kedisiplinan guru di MTs Kota Pekanbaru. Kata Kunci : Tingkat Pendidikan, Motivasi Kerja, dan Kedisiplinan Guru.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 12 Aug 2021 18:18 |
Last Modified: | 12 Aug 2021 18:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54274 |
Actions (login required)
View Item |