Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas model pembelajaran scramble untuk meningkatkan keaktifan belajar Bahasa arab siswa kelas VIII MTs pasantren waqaf al-qur’an

Lili Maryanti, - (2021) Efektifitas model pembelajaran scramble untuk meningkatkan keaktifan belajar Bahasa arab siswa kelas VIII MTs pasantren waqaf al-qur’an. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LILI MARYANTI.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Lili Maryanti (2021) : Efektifitas model pembelajaran scramble untuk meningkatkan keaktifan belajar Bahasa arab siswa kelas VIII MTs pasantren waqaf al-qur’an Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Model pembelajaran scramble untuk meningkatkan keaktifan belajar Bahasa arab siswa kelas VIII MTs pasantren waqaf al-qur’an. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: :“Apakah model pembelajaran scramble dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam belajar bahasa Arab kelas VIII MTs Pasantren Waqaf Al-Qur’an? Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, observasi, dan angket, Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas 8 MTs Pasantren Waqaf Al-Qur’an tahun ajaran 2020-2021, dengan sampel siswa kelas 8A dan 8B MTs Pasantren Waqaf Al-Qur’an. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 8A dan 8B MTs Pasantren Waqaf Al-Qur’an, dan objeknya adalah Efektifitas model pembelajaran scramble untuk meningkatkan keaktifan belajar Bahasa arab siswa kelas VIII MTs pasantren waqaf al-qur’an. Dari analisis data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa model scramble efektif untuk meningkatkan keaktifan belajar bahasa Arab siswa kelas VIII MTs pasantren waqaf al-qur’an. Ini di buktikan oleh nilai To= 0, 462 lebih besar dari Tt = 0,374 Ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho di tolak. Dengan kata lain, model scramble efektif untuk meningkatkan keaktifan belajar bahasa Arab siswa kelas VIII MTs pasantren waqaf al-qur’an. Kata Kunci: Efektifitas Pembelajaran, Model Scramble, Keaktifan Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Aug 2021 02:57
Last Modified: 13 Aug 2021 02:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54249

Actions (login required)

View Item View Item