ENNIZA HIZRATI, - (2021) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DALAM PEMBELAJARANPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (643kB) |
Abstract
ENNIZA HIZRATI (2021) : EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DALAM PEMBELAJARANPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU Guru menerapkan model pembelajaran Probing Prompting pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam, diharapkan dapat menunjang siswa untuk berpartisipasi aktif, menuntut siswa untuk berfikir kritis dalam memahami materi. Tujuan penulis dalam penelitian ini adalah 1).Untuk mengetahui efektivitas penggunaan model pembelajaran Probing Prompting dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru. 2).Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam menerapkan Model pembelajaran Probing Prompting di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah 3 guru Pendidikan Agama Islam, sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah keefektifan penggunaan model pembelajaran Probing Prompting dalam pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah 1 orang guru Pendidikan Agama Islam, yang melaksanakan model pembelajaran Probing Prompting di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Teknik Pengumpulan data dengan cara Observasi Wawancara Dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Penggunaan model pembelajaran Probing Prompting dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru dikategorikan Efektif dengan observasi guru 91.83% dan observasi siswa 89,83%. dan hasil evaluasi siswa diperoleh nilai sebesar 89.68 yang menunjukkan hasil belajar “Sangat Baik”. Guru harus mampu membuat pertanyaan yang sesuai dengan tingkat berfikir dan kemampuan siswa supaya pembelajaran berjalan dengan lancar. Kata kunci : Model, Pembelajaran, Probing-Prompting
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 11 Aug 2021 01:20 |
Last Modified: | 11 Aug 2021 01:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53889 |
Actions (login required)
View Item |