Ilham Al-aziz, - (2021) Strategi TVRI Riau – Kepri Dalam Mempertahankan Minat Audiens Program Hallo Pemirsa. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
PEMBAHASAN.pdf Download (597kB) | Preview |
|
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (597kB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Ilham Al-aziz Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul Penelitian : Strategi TVRI Riau – Kepri Dalam Mempertahankan Minat Audiens Program Hallo Pemirsa Penyiaran Televisi memiliki dampak yang luas pada penonton, dengan kemampuan desain daya Tarik yang sangat tinggi, dan kategori yang sangat beragam (dari semua lapisan masyarakat). Oleh karena itu, pengelola stasiun penyiaran dituntut memiliki kreatifitas yang sangat luas untuk menghasilkan berbagai program yang menarik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi TVRI Riau - Kepri dalam mempertahankan minat audiens program acara hallo pemirsa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan deskriptif, dengan jumlah sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 3 orang menggunakan teknik pengambilan sampel dengan tujuan tertentu. Teknik pengumpulan data tersebut dengan melakukan wawancara, observasi dan peliputan dokumentasi. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini model kualitatif menurut Krisyanto. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Strategi TVRI Riau - Kepri dalam mempertahankan minat audiens program acara hallo pemirsa bisa dilihat dari 4 indikator yang terdiri dari aspek menyusun perencanaan program, menentukan target program, pelaksanaan perencanaan program, dan melakukan evaluasi dan pengawasan program. Menyiapkan rencana program, rencana program meliputi pemilihan format konten program yang dapat menarik dan memenuhi kebutuhan audient. Lalu penentuan tema yang bagus dan dapat menarik minat penonton agar tertarik untuk bergabung dalam acara tersebut. Selanjutnya pelaksanaan program, termasuk jadwal siaran program sesuai rencana yang telah disepakati. Memilih target program yang akan disiarkan. Produksi memilih target sasaran yang akan mendengarkan atau menonton program tersebut. Rencana implementasi Melakukan Evaluasi danPengawasan Program. Program yang sudah tayang dan diterima audiens akan dilakukan evaluasi kembali, apa program tersebut bisa menarik minat audient untuk menyaksikannya sehingga membuat share dan rating program tersebut mencapai target yang diinginkan atau tidak. Kata Kunci: Strategi, Minat Audiens, Acara Hallo Pemirsa, TVRI Riau – Kepri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 10 Aug 2021 09:10 |
Last Modified: | 10 Aug 2021 09:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53845 |
Actions (login required)
View Item |