Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE Analytic network process (ANP) DAN Technique for Others Reference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS) PADA STARTUP BISNIS ONLINE SHOP (STUDI KASUS : SUNS.IND)

YOGA GURITNA PRASETYO, - (2021) PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE Analytic network process (ANP) DAN Technique for Others Reference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS) PADA STARTUP BISNIS ONLINE SHOP (STUDI KASUS : SUNS.IND). Skripsi thesis, Universitas Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
FULL LAPORAN REPOSITORY BAB IV-V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (834kB)
[img]
Preview
Text
FULL LAPORAN REPOSITORY BAB I-III, DAN BAB VI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penentuan strategi pemasaran memiliki peranan penting bagi pelaku usaha, karena ada nya strategi pemasaran yang tepat suatu usaha dapat berjalan dalam jangka waktu yang cukup lama. Suns.ind merupakan usaha bisnis online yang berproduksi di Gresik Jawa Timur, usaha ini merupakan usaha spesialisasi custom (kaos, topi, dan hodie). Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui bobot kepentingan dari kriteria dan subkriteria menggunakan metode ANP dan menentukan strategi pemasaran dari alternatif menggunakan metode TOPSIS, dan didapat hasil bobot: (Kondisi Finansial dengan nilai 0,243275), (Manajemen SDM yang efektif dengan nilai 0,102169), (Manajemen Operasi yang baik dengan nilai 0,064362), (Tingkat layanan konsumen dengan nilai 0,115478), (Hubungan dengan key target customer dengan nilai 0,050119), (Memahami kebutuhan konsumen dengan nilai 0,043487), (Membangun hubungan dengan konsumen dengan nilai 0,017270), (Membina hubungan dengan konsumen dengan nilai 0,019719), (Kemampuan meluncurkan produk baru dengan nilai 0,132368), (Proses pengembangan produk yang efektif dengan nilai 0,044123), (Tingkat kepuasaan kerja karyawan dengan nilai 0,035345), (Tingkat retensi karyawan dengan nilai 0,035345), (Brand dan reputasi dengan nilai 0,0487), (Kredibilitas dengan nilai 0,0487), dan alternatif 2 adalah alternatif prioritas utama yaitu memperbanyak membuka toko di berbagai marketplace dengan nilai V 0,70907 dan persentase 20,532 % dari ketujuh alternatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 07 Aug 2021 11:16
Last Modified: 07 Aug 2021 11:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53643

Actions (login required)

View Item View Item