Ibnu Ali, Ibnu (2021) KOMUNIKASI PEMASARAN (Deskriptif Kualitatif Penggunaan Instagram Pada Produk @nancysfruitsalad di Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi komunikasi membuat perusahaan semakin berinovasi dalam melakukan proses pemasaran produk atau jasa yang mereka tawarkan. Instagram dimanfaatkan untuk menunjang perusahaan dalam melakukan pemasaran. Instagram memberikan kemudahan bagi NancysFruitSalad seperti keleluasaan memberikan informasi produk dan mengurangi pengeluaran karena pemasaran hanya dilakukan melalui instagram. Meskipun instagram memberikan kemudahan, akan tetapi terdapat tantangan bagi NancysFruitSalad karena untuk menarik minat konsumen dibutuhkan strategi dan ketelatenan dalam memaksimalkan pemanfaatan instagram agar konsumen tertarik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan instagram sebagai media komunikasi pemasaran (dalam studi deskriptif kualitatif terhadap produk @nancysfruitsalad di Pekanbaru). Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif melalui teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan proses reduksi, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa instagram sebagai media pemasaran memberikan manfaat dengan menggunggulkan 4P yaitu Product; dimana melalui pemanfaatan instagram produk dapat dikenal masyarakat dengan jangkauan luas tanpa batas. Price; dengan harga untuk seluruh kalangan bawah, menengah dan keatas, informasi harga jarang ditampilkan pada postingan produk di instagram, hal tersebut menjadi strategi perusahaan dalam menarik banyak pelanggan. Place; menjadi media utama, instagram telah menjangkau khalayak secara luas, dan Promotion, dimana kegiatan promosi dilakukan terus menerus melalui instagram guna menarik pelanggan dan memberi kesempatan bagi seluruh kalangan mencoba produk yang ditawarkan. Selain memanfaatkan instagram sebagai media penyampai informasi dengan memaksimalkan konsep pemasaran 4P, ditemukan pula manfaat lain yaitu melalui instagram perusahaan telah mengedukasi khalayak dengan memasarkan produk sehat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penggunaan Instagram, Pemasaran dan 4P. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 03 Aug 2021 10:53 |
Last Modified: | 03 Aug 2021 10:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52976 |
Actions (login required)
View Item |