Fitri Ami Ramadhani, - (2021) PELAKSANAAN KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT.INDAH KIAT PULP & PAPER (IKPP) TBK.PERAWANG DALAM MENSOSIALISASIKAN BANTUAN BEASISWA PENDIDIKAN DI KEC.TUALANG KAB.SIAK SRI INDRAPURA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Fitri Ami Ramadhani NIM : 11643202811 Judul : Pelaksanaan Komunikasi Corporate Social Responsibility (Csr) PT. Indah Kiat Pulp & Paper (Ikpp) Tbk. Perawang dalam Mensosialisasikan Bantuan Beasiswa Pendidikan Di Kec.Tualang Kab.Siak Sri Indrapura Pelaksanaan program CSR sendiri adalah dari Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas Pasal 74 ayat (1). Memahami CSR menjadi pokok penting, dan paling penting lagi adalah kesadaran perusahaan untuk melaksanakannya. Menjalankan berbagai program sosial di lingkungan sekitar memang membutuhkan banyak modal.. Sedangkan Corporate Social Responsibility adalah kegiatan sosial yang dilakukan oleh perusahaan sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan instansi maupun organisasi yang bertujuan untuk ikut mensejahterakan pihak internal maupun eksternal perusahaan agar mendapatkan imbas yang positif dari segala aspek dalam bidang sosial, ekonomi, lingkungan. Salah satu tujuan perlunya membina hubungan dengan komunitas atau pelanggan dengan tujuan untuk membangun dan memelihara hubungan yang baik Permasalahan pada penelitian ini adalah Bagaimana Strategi komunikasi CSR PT.Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) didalam Bidang Pendidikan di kec.Tualang kab.Siak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi CSR didalam program CSR melalui bidang pendidikan kepada masyarakat yang ada di kec.Tualang kab.Siak. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggambarkan peristiwa-peristiwa di lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subyek dalam penelitian ini berjumlah 3 orang dan objek dalam penelitian ini yakni CSR PT.Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) kec.Tualang kab.Siak . Secara umum dapat disimpulkan bahwa dalam upayanya meningkatkan kesuksesan sosialisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Pt.Indah Kiat Pulp & Paper (Ikpp) Tbk.Perawang Di Kec.Tualang Kab.Siak Sri Indrapura, CSR memiliki tiga unsur Strategi komunikasi. Dari ketiga unsur strategi yang telah dilaksanakan oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Pt.Indah Kiat Pulp & Paper (Ikpp) Tbk.Perawang Di Kec.Tualang Kab.Siak Sri Indrapura ini, sebagaimana dalam prakteknya di lapangan unsur strategi dijalankan dengan baik oleh bagian Corporate Social Responsibility (CSR) Pt.Indah Kiat Pulp & Paper (Ikpp) Tbk.Perawang, dalam upayanya meningkatkan kesuksesan sosialisasi program kegiatan CSR telah berjalan dengan cukup efektif dan telah sesuai dengan teori yang ada. Kata Kunci: Implementasi, Corporate Social Responsibility (CSR), PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP), pendidikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 27 Jul 2021 14:37 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 14:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52361 |
Actions (login required)
View Item |