Winda Sari, Winda (2021) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM MEMPROMOSIKAN PAKET UMRAH DI PT. SELATOUR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (926kB) |
Abstract
Dizaman yang semakin modern seperti sekarang ini, perkembangan teknologi dan informasi sangat dibutuhkan. Teknologi dan informasi yang menjadi sangat popular di masyarakat saat ini yaitu media sosial. Hal ini tentu sangat penting mengingat media sosial ini bisa dijadikan sebagai media promosi serta membangun kegiatan marketing yang dimiliki oleh perusahaan khususnya di PT. Sela Express Tour (Selatour) Pekanbaru ini. Promosi yang dilakukan oleh PT. Selatour ini bertujuan untuk memberitahukan keberadaan suatu produk tersebut serta memberi keyakinan tentang manfaat produk tersebut kepada pembeli. Media sosial yang digunakan di PT. Selatour dalam mempromosikan paket umrah adalah media sosial Instagram dan WhatsApp dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada didalam media sosial tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media sosial apa yang digunakan oleh PT. Selatour Pekanbaru mengingat pada saat ini telah terjadi wabah virus covid-19 yang melanda seluruh dunia khususnya Indonesia. Hal ini menyebabkan PT. Selatour terbatas melakukan promosi dikarenakan adanya larangan dari Pemerintah yang tidak boleh mengadakan kerumunan, perkumpulan serta mengumpulkan banyak orang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan datanya yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data penelitian nya yaitu data primer berasal dari data utama yang langsung diperoleh dari sumber utama sedangkan data sekunder nya diperoleh dari pengumpulan data yang diperoleh dari lokasi penelitian atau instansi yang terkait. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis dapatkan di lapangan, PT. Selatour ini memanfaatkan fitur-fitur yang ada di media sosial dalam mempromosikan paket umrah. Adapun fitur Intstagram yang digunakan yaitu Hashtag, Description dan Caption. Fitur WhatsApp yang digunakan yaitu Foto dan Video, Update Status dan Informasi serta Chat dan Komen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media sosial, Promosi, Fitur Media Sosial Yang Digunakan |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 04:41 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 04:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52068 |
Actions (login required)
View Item |