Liwa Ulhamdi Anisa, Liwa (2021) PENGARUH SERVICE RECOVERY DAN RESPONSIVENESS TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA HOTEL PESONA ALAM SANGIR SOLOK-SELATAN (Studi Kasus Pada Pengunjung Hotel Pesona Alam Sangir Solok-Selatan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (731kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian untuk mengetahui pengaruh service recovery dan responsiveness terhadap customer satisfaction pada hotel Pesona ALam Sangir Solok Selatan. Penelitian ini dilakukan di Hotel Pesona Alam Sangir Solok-selatan yang beralamat di Jalan Timbulun, Lubuk Gadang, kecamatan Sangir, Kabupaten Solok-Selatan. Data yang digunakan berupa data primer dari hasil penyebaran kuisioner penelitian dan data sekunder yaitu sejarah perusahaan serta dokumen pendukung lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah mengunjungi Hotel Pesona Alam Sangir Solok-selatan, sedangkan sampel yang diteliti berjumlah 100 orang responden dengan menggunakan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data dalam penelitian ini adalaha deskriptif kuantitatif dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian yang telah dilaksanakan secara parsial service recovery memiliki pengaruh yang signifikan dan responsiveness memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction. Secara simultan service recovery dan responsiveness memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction pada Hotel Pesona Alam Sangir Solok – Selatan. Sementara nilai adjust R Square sebesar 0,727 menjelaskan bahwa service recovery dan responsiveness dapat mempengaruhi customer satisfaction pada Hotel Pesona Alam Sangir Solok – Selatan sebesar 72,7% sementara sisanya sebesar 27,3%dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service Recovery, Responsiveness dan Customer Satisfaction |
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 04:24 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 04:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52024 |
Actions (login required)
View Item |