Boby Novri Alvando, - (2021) DESAIN DAN UJI COBA MEDIA PEMBELAJARANEMODUL BERBASIS WEBLOG DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI KOLOID. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI BOBY NOVRI ALVANDO.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Boby Novri Alvando, (2021) : DESAIN DAN UJI COBA MEDIA PEMBELAJARAN E-MODUL BERBASIS WEBLOG DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI KOLOID Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan desain media pembelajaran menggunakan android berbasis weblog pada materi Koloid dengan pendekatan saintifik. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D), model penelitian yang digunakan yaitu menurut Borg and Gall yang dibatasi sampai tahap ke-5. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yaitu menggunakan Rating scale dengan empat penilaian disusun dalam bentuk checklist. Hasil penelitian ini berupa android berbasis weblog dengan pendekatan saintifik pada materi sistem periodik unsur yang dinamai dengan Panduan Belajar Kimia. Media pembelajaran android berbasis weblog dengan pendekatan saintifik pada materi sistem periodik unsur dinyatakan layak berdasarkan hasil penelitian diperoleh persentase penilaian pada validasi media oleh ahli materi sebesar 92,70% dan ahli media sebesar 92,85% dengan kriteria penilaian sangat valid, persentase penilaian pada uji praktikalitas guru sebesar 89,72% dengan kriteria penilaian sangat praktis, dan uji respon peserta didik sebesar 80% menyatakan sangat bagus, dan 20% menyatakan bagus. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Android, Weblog, Pendekatan saintifik, Koloid
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 21 Jul 2021 07:36 |
Last Modified: | 21 Jul 2021 07:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51804 |
Actions (login required)
View Item |