Muthia Mardhatillah, - (2021) PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PENDEKATAN METAPHORICAL THINKING PADA MATERI PROGRAM LINEAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
SKRIPSI MUTHIA MARDHATILLAH.pdf Download (24MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Muthia Mardhatillah, (2021) : Pengembangan LKS Berbasis Pendekatan Metaphorical Thinking pada Materi Program Linear Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan LKS (Lembar Kerja Siswa) matematika berbasis Pendekatan Metaphorical Thinking yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif pada materi program linear. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAIT AL ITTIHAD Pekanbaru, ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari dosen, guru mata pelajaran matematika, dan calon doctor pendidikan matematika. Objek penelitian ini adalah LKS berbasis Pendekatan Metaphorical Thinking pada materi program linear. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas, LKS berbasis Pendekatan Metaphorical Thinking dinyatakan sangat valid dengan tingkat persentase 87,71%. Hasil uji praktikalitas kelompok kecil dengan jumlah responden 6 orang siswa diperoleh bahwa LKS berbasis Pendekatan Metaphorical Thinking sangat praktis dengan tingkat persentase 92,08%. Dari hasil tersebut mengidentifikasikan bahwa LKS yang dikembangkan valid dan praktis skala kecil. Uji praktikalitas skala besar atau kelompok terbatas dan uji efektifitas tidak dapat dilakukan karena pembelajaran dari rumah yang disebabkan oleh adanya wabah Covid-19. Kata Kunci : Lembar Kerja Siswa (LKS), Pendekatan Metaphorical Thinking, Program Linear.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 19 Jul 2021 03:41 |
Last Modified: | 19 Jul 2021 03:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51570 |
Actions (login required)
View Item |