Awwalul ‘abidin, - (2021) Persepsi Siswa tentang Implementasi Penilaian Unjuk Kerja di Mts Pondok Pesantren Al-Kautsar Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (934kB) |
||
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Awwalul ‘abidin, (2020): Persepsi Siswa tentang Implementasi Penilaian Unjuk Kerja di Mts Pondok Pesantren Al-Kautsar Pekanbaru Penelitian ini membahas Persepsi Siswa Tentang Implementasi Penilaian Unjuk Kerja di Mts Pondok Pesantren Al-Kautsar Pekanbaru. dalam menambah wawasan keagamaan mereka. Subjek penelitian ini adalah implementasi penilaian unjuk kerja di MTS Pondok Pesantren Al-Kautsar Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah persepsi siswa MTS Pondok Pesantren Al-Kautsar Pekanbaru. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluriuh siswa Mts Pondok pesantren Al-kautsar yaitu siswa kelas II Madrasah Tsanawiyah Pondok pesantren Al-kautsar Pekanbaru yang berjumlah 142 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sampling Jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan Deskriptif Kuantitatif. Perhitungan data dilakukan secara manual yang diperoleh melalui angket dan wawancara. Berdasarkan analisis data diperoleh persepsi siswa tengtang implementasi penilaian unjuk kerja di Mts pondok pesantren Al-Kautsar dikategorikan Sering dengan hasil observasi 70,40% berada pada rentang angka 61% sampai dengan 80%. Faktor-faktor internal yang mempengaruhi Persepsi Siswa Tentang Implementasi Penilaian Unjuk Kerja di Mts Pondok Pesantren Al-Kautsar Pekanbaru meliputi mempunyai tujuan yang jelas, mengidentifikasi keputusan yang akan dibuat dari penilaian unjuk kerja. Faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi Persepsi Siswa Tentang Implementasi Penilaian Unjuk Kerja di Mts Pondok Pesantren Al-Kautsar Pekanbaru meliputi kinerja perhatian guru terhadap siswa ketika proses pembelajaran dan penilaian sedang berlansung dan implementasi pembelajaran, penilaian guru harus bervariasi sehingga minat siswa dalam pembelajaran tercapai. Kata Kunci: Persepsi, Implementasi, Penilaian Unjuk Kerja
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 16 Jul 2021 02:49 |
Last Modified: | 16 Jul 2021 02:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51514 |
Actions (login required)
View Item |