Wirda, - (2021) AN ANALYSIS OF STUDENTS' WRITING ABILITY IN PROCEDURAL TEXT AT JUNIOR HIGH SCHOOL TEKNOLOGI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (CHAPTER IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (839kB) |
||
|
Text
THESIS WIRDA.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Wirda (2021): Analisis Kemampuan Menulis Siswa pada Teks Procedure di SMP Teknologi Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis siswa dan faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan menulis siswa dalam menulis teks procedural. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes (untuk mengetahui kemampuan menulis siswa dalam teks procedural) dan angket (untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan menulis siswa). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas III SMP Teknologi Pekanbaru. Terdiri dari 2 kelas; jumlah populasi adalah 57 siswa. Peneliti menggunakan teknik total sampling dalam penelitian ini. Hasil analisis data menunjukkan bahwa rata-rata skor kemampuan menulis teks prosedural siswa kelas III di SMP Teknologi Pekanbaru adalah 72.41. Sedangkan, factor-faktor yang mempengaruhi kemampuan menulis siswa adalah motivasi, minat, lingkungan, guru dan materi. Skor tertinggi dari faktor-faktor tersebut adalah motivasi dengan persentase 26,24%. Kesimpulannya, siswa kelas III SMP Teknologi Pekanbaru memiliki level sangat baik dalam menulis teks prosedural dan faktor utama yang mempengaruhi kemampuan menulis siswa adalah motivasi. Kata kunci: Kemampuan Menulis, Teks Prosedural
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 02 Jul 2021 04:34 |
Last Modified: | 02 Jul 2021 04:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50500 |
Actions (login required)
View Item |