Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

CODE MIXING IN TEACHING ENGLISH AT JUNIOR HIGH SCHOOL 3 DUMAI

Ulfa Risna, - (2021) CODE MIXING IN TEACHING ENGLISH AT JUNIOR HIGH SCHOOL 3 DUMAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (CHAPTER IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (814kB)
[img]
Preview
Text
THESIS FULL ULFA RISNA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ulfa Risna (2020): Code Mixing in Teaching English at Junior High School 3 Dumai Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tipe tipe campur bahasa apa saja yang digunakan oleh guru dan alasan guru menggunakan campur bahasa dalam pengajaran bahasa inggris di akademi siswa kelas VIII di SMP Negri 3 Dumai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti menggunakan purposive sampling dalam pengambilan sample. Di penelitian ini terdapat 2 guru sebagai sampel. Selanjutnya, penelitian ini dalam pengambilan data menggunakan observasi dan interview. Dalam pengambilan data observasi, peneliti melakukan observasi secara online dikarenakan sekolah tersebut melakukan pembelajaran jarak jauh. Ketika melakukan interview, peneliti bertanya satu persatu kepada guru mengenai alasan mengapa guru menggunakan campur bahasa dalam pengajaran bahasa inggris. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, peneliti menemukan terdapat tiga tipe dalam code mixing dalam pengajaran bahasa inggris terdiri dari 136 data ucapan, 107 intra sentential code mixing, 11 intra lexical code mixing, dan 17 involving a change of pronounciation. Terdapat 5 alasan mengapa guru menggunakan campur bahasa yaitu; lebih mudah dipahami, siswa paham tentang tugas, lebih enjoy, perbedaan latarbelakang, dan pemahaman siswa. Kesimpulannyatedapat 3 code mixing dalam pembelajaran bahasa inggris yaitu intra sentential code mixing, intra lexical code mixing, involving a change of pronounciation. Lalu alasan guru menggunakan code mixing dalam pengajaran bahasa inggris adalah situasi dan murid merasa lebih enjoy. Kata kunci: Campur bahasa, tipe code mixing, Alasan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Jul 2021 04:36
Last Modified: 02 Jul 2021 04:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50499

Actions (login required)

View Item View Item