Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENERAPAN E-LEARNING MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DI SMAN 12 PEKANBARU

ALMAROZI, - (2021) ANALISIS PENERAPAN E-LEARNING MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DI SMAN 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
LAPORAN LENGKAP ALMAROZI.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
LAPORAN BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (776kB) | Request a copy

Abstract

SMAN 12 Pekanbaru adalah salah satu sekolah yang memanfaatkan fasilitas pembelajaran E-Learning dimasa pandemik Covid-19 ini. Namun ada beberapa faktor yang menghambat penerapan E-Learning bebasis Edmodo ini, Seperti siswa kurang memahami penggunakan ELearning bebasis Edmodo, belum semua guru mengguanakan E-Learning bebasis Edmodo, tidak semua siswa berada atau tinggal ditempat yang memiliki jaringan yang bagus atau stabil dan beluma ada penelitian yang menuju atau mengarah kepada aspek kemudahan, manfaat dan penerimaan E-Learning bebasis Edmodo. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh dari Kegunaan / Manfaat dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap penerimaan E-Learning berbasis Edmodo di SMAN 12 Pekanbaru menggunakan metode TAM. Ada tiga variabel yang digunakan didalam penelitian ini yaitu Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat terhadap Persepsi Penerimaan Penggunaan. Sampel yang digunakan ialah sebanyak 76 responden. Dari Hasil penilaian dan pengujian dapat disimpulkan bahwa 3 hipotesis yang diajukan diterima. Variabel Kemudahan berpengaruh terhadap Penerimaan E-Learning Edmodo, variabel Manfaat berpengaruh terhadap Penerimaan E-Learning Edmodo dan variabel kemudahan dan manfaat secara bersama berpengaruh terhadap Penerimaan E-Learning Edmodo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 02 Jul 2021 03:57
Last Modified: 02 Jul 2021 03:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/50467

Actions (login required)

View Item View Item