Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penggunaan Metode Sam’iyah Syafawiyah dengan Permainan berbicara spontan untuk Meningkatkan Maharoh Kalamdi Madrasah Tsanawiyah Al-ikhwan Pekanbaru

Miftahul huda, - (2021) Efektifitas Penggunaan Metode Sam’iyah Syafawiyah dengan Permainan berbicara spontan untuk Meningkatkan Maharoh Kalamdi Madrasah Tsanawiyah Al-ikhwan Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Miftahul huda, (0202): Efektifitas Penggunaan Metode Sam’iyah Syafawiyah dengan Permainan berbicara spontan untuk Meningkatkan Maharoh Kalamdi Madrasah Tsanawiyah Al-ikhwan Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Sam’iyah Syafawiyah dengan Permainan berbicara spontan untuk Meningkatkan Maharah Kalam, dengan melihat ada tidaknya peningkatan Maharah Kalam kelas eksperimen dan kontrol. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Sam’iyah Syafawiyah dengan Permainan berbicara spontan Efektif untuk Meningkatkan Maharoh Kalamdi Madrasah Tsanawiyah Al-ikhwan Pekanbaru?”. Subjek penelitian adalah guru dan murid Madrasah Tsanawiyah Al-ikhwan Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah Penggunaan Metode Sam’iyah Syafawiyah dengan Permainan berbicara spontan untuk Meningkatkan Maharah Kalamdi Madrasah Tsanawiyah Al-ikhwan Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Alikhwan Pekanbaru Tahun Ajaran 0505/050% dan sampelnya adalah siswa kelas VIII A dan VIII B. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan Maharoh Kalam antara kelas yang menerapkan Permainan Berbicara Sepontan dengan yang tidak menerapkan Permainan Berbicara Sepontan.Karena nilaiTo = 87.4lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi %5 = 0,.5dan taraf signifikansi 05 = 0750. Ini berarti bahwa Ha diterima dan Hoditolak. Dengan kata lain penggunaanPermainanberbicara spontan efektif untuk meningkatkan Maharoh Kalamdi Madrasah Tsanawiyah Al-ikhwan Pekanbaru. Kata Kunci: Efektivitas, Permainan berbicara spontan ,MetodeSam’iyah Syafawiyah, Maharahkalam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Feb 2021 00:59
Last Modified: 25 Feb 2021 01:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46457

Actions (login required)

View Item View Item