Zulkomaruddin, - (2021) EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM SEKOLAH MENGAJI DALAM MENANAMKAN BUDAYA LITERASI AL-QUR’AN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 37 PEKANABARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Zulkomaruddin, (2021) : EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM SEKOLAH MENGAJI DALAM MENANAMKAN BUDAYA LITERASI AL-QUR’AN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 37 PEKANABARU Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa efektifnya pelaksanaan program sekolah mengaji dalam menanamkan budaya literasi Al-Qur‘an di Sekolah Menengah Pertama Negeri 37 Pekanbaru. Penelitian ini di latarbelakangi oleh siswa yang masih ada siswa yang belum benar membaca Al-Qurannya ketika sekolah mengaji berlangsung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitaif, dengan lokasi SMP 37 Pekanbaru , Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa Menengah Pertama Negeri 37 Pekanbaru, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. objeknya ialah efektifitas pelaksanaan mengaji dalam menanamkan budaya literasi Al-Qur‘an siswa. Model pengumpulan datanya dengan wawancara dan angket, dengan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Maka hasilnya adalah bahwa pelaksanaan program sekolah mengaji dalam menanamkan budaya literasi Al-Qur‘an di Sekolah Menengah Pertama Negeri 37 Pekanbaru. kesimpulan penelitian ini adalah bahwa interval hasil dari angket pada 423 responden dalam 36 pertanyaan mengasilkan interval 61-80 %, maka hal ini kategori baik. Kata Kunci: Efektifitas, Sekolah Mengaji, Budaya Literasi Al-Quran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 06:43 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 06:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46347 |
Actions (login required)
View Item |