Asmuriadi, - (2021) Manajemen Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Mewujudkan Sekolah Efektif Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap Pulau Kopung Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim.
|
Text
Asmuriadi-1-3.pdf Download (825kB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
Asmuriadi-4-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Abstrak Asmuriadi : Manajemen Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Mewujudkan Sekolah Efektif Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap Pulau Kopung Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan Bagaimana Manajemen Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Mewujudkan Sekolah Efektif Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap Pulau Kopung Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi. adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui. 1) Manajemen Strategi Kepala Sekolah dalam mewujudkan sekolah efektif di SMP Satu atap Pulau Kopung Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi, 2) Strategi Kepala Sekolah dalam mewujudkan sekolah efektif di SMP Satu atap Pulau Kopung Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi, 3) faktor-faktor pendukung dan penghambat penerapan manajemen strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam mewujudkan sekolah efektif di SMP Satu Atap Pulau Kopung Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi. instrument penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah 1) Wawancara. 2) Dokumentasi. Dari Hasil wawancara menunjukkan bahwa. 1) Manajamen Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Mewujudkan Sekolah Efektif Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap Pulau Kopung Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi secara meta analisis menyimpulkan bahwa sekolah tersebut memiliki strategi efektif dengan ciri : kepemimpinannya kuat, memiliki harapan yang tinggi bagi siswa dan guru, lingkungannya yang kondusif, kemajuan prestasi belajar siswa sering dimonitor, dan adanya dukungan pelibatan orang tua secara aktif. 2) Sekolah yang mampu mengoptimalkan semua masukan dan proses bagi ketercapaian output pendidikan, yaitu prestasi sekolah terutama prestasi siswa yang ditandai dengan dimilikinya semua kemampuan berupa kompetensi yang dipersyaratkan didalam belajar. 3) faktor penghambat pengelolaan tenaga pengajar (guru), pembinaan siswa, pengelolaan sistem pengajaran, pengelolaan sarana dan prasarana, manajemen kebersamaan yang masih rapuh. Kurangnya pemberdayaan profesionalisme guru dan kedsiplinan guru. Kata Kunci : Manajemen, Strategi, Sekolah Efektif
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 05:20 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 05:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46312 |
Actions (login required)
View Item |