Asih Suciana, - (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT LITERASI FINANSIAL MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTASTARBIYAH DAN KEGURUANUIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (390kB) |
Abstract
ABSTRAK Asih Suciana, (2021): Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Literasi Finansial Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Trbiyah dan Keguruan Uin Suska Riau Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat literasi finansial mahasiswa pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negri Sulyan Syarif Kasim Riau Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih ada masiswa yang belum mampu mengelola keuangannya dengan baik dan memiliki tingkat literasi finansial yang masih rendah. Informan pada penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi fakultas tarbiyah dan keguruan Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan kesimpulan wawancara menunjukkan bahwa bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat literasi finansial mahasiswa seperti faktor jenis kelamin, ipk, tempat tinggal, angkatan, tingkat pendidikan orang tua, serta pendapatan orang tua sangat berpengaruh dalam tingkat literasi keuangan mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau . Kata Kunci: Literasi Finansial Mahasiswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 02:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46270 |
Actions (login required)
View Item |