Muhammad Rezky, - (2021) فعالية استخدام طريقة الاستجابة الجسمنية الكاملة لترقية رغبة تعلم اللغة العربية لدى تلاميذ الصف العاشر في الددرسة الثانوية الإسلامية الحكومية الأولى بإندراغير هيلر. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI MUHAMMAD REZKY.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Muhammad Rezky, (2020) : Efektivitas Penggunaan Metode Respon Fisik Total Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di MAN 2 Indragiri Hilir. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan Metode Respon Fisik Total Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di MAN 1 Indragiri Hilir. dengan melihat efektif atau tidaknya Metode Respon Fisik Total Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Apakah Metode Respon Fisik Total efektif Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di MAN 1 Indragiri Hilir?”. Objek dari penelitian ini adalah motivasi belajar siswa. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN 1 Indragiri Hilir tahun ajaran 0202/0201. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN 1 Indragiri Hilir dan sampelnya adalah siswa kelas X MAK 1 dan X MAK 0 yang berjumlah 32 siswa. Instrumen yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data adalah observasi. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai To = 1530 lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi 11 = 0.42 dan taraf signifikansi 31 = 0,21 sehingga H2 diterima dan Ha ditolak, yang berarti bahwa penggunaan metode respon fisik total tidak efektif untuk meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Di MAN 1 Indragiri Hilir. Kata kunci: Metode Respon fisik Total, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 08 Feb 2021 12:34 |
Last Modified: | 08 Feb 2021 12:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/40064 |
Actions (login required)
View Item |