Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dan Persepsi Siswa tentang Kepribadian Guru terhadap Karakter Siswa di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru

CHODIJAH NASUTION, - (2020) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dan Persepsi Siswa tentang Kepribadian Guru terhadap Karakter Siswa di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (976kB)

Abstract

ABSTRAK Chodijah Nasution, (2020): Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dan Persepsi Siswa tentang Kepribadian Guru terhadap Karakter Siswa di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua dan persepsi siswa tentang kepribadian guru terhadap karakter siswa di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. Rumusan masalah penelitian ini ada tiga yaitu: 1) Seberapa besar pengaruh pola asuh orang tua terhadap karakter siswa di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. 2) Seberapa besar pengaruh persepsi siswa tentang kepribadian guru terhadap karakter siswa di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. 3) Seberapa besar pengaruh antara pola asuh orang tua dan persepsi siswa tentang kepribadian guru secara bersama-sama terhadap karakter siswa di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kolerasi dengan pendekatan Kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 73 siswa. Sampel penelitian sebanyak 61 siswa. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dengan tingkat error 5%, dengan teknik samplingnya menggunakan Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian ini diperoleh: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan pola asuh orang tua terhadap karakter siswa di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru dengan nilai signifikan (Sig.) sebesar 0.002 < probabilitas 0.05, maka Ha diterima dan H0 ditolak, dengan nilai koefisien determinan (R Square) sebesar 0,199 atau sama dengan 19,9%. 2) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang kepribdian guru terhadap karakter siswa di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru dengan nilai signifikan (Sig.) sebesar 0.413 > probabilitas 0.05, maka Ha ditolak dan H0 diterima, dengan nilai koefisien determinan sebesar 0,068 atau sama dengan 6,8%. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua dan persepsi siswa tentang kepribadian guru secara bersama-sama terhadap karakter siswa di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru dengan nilai signifikan (Sig.) sebesar 0,008 < probabilitas 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Besarnya angka koefisien determinasi (R Square) adalah 0,155 atau sama dengan 15,5%. Kata Kunci: Pola Asuh, Persepsi Siswa, Kepribadian, Karakter

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 03 Feb 2021 11:27
Last Modified: 03 Feb 2021 11:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38656

Actions (login required)

View Item View Item