Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 18 PEKANBARU

NURUL ANNISA, - (2021) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI PENGETAHUAN AWAL MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 18 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)

Abstract

ABSTRAK Nurul Annisa, (2020): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) terhadap Kemampuan Koneksi Matematis siswa ditinjau dari Pengetahuan Awal Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 18 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) terhadap kemampuan koneksi matematis siswa ditinjau dari pengetahuan awal matematika siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 18 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dan desain yang digunakan adalah non equivalent post test grup design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 18 Pekanbaru tahun ajaran 2018/2019 dengan sampel penelitian kelas VII.1 sebagai kelas kontrol dan kelas VII.2 sebagai kelas eksperimen. Pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data beserta instrumen penelitian adalah tes berupa soal posttest kemampuan koneksi matematis, tes berupa soal tes pengetahuan awal matematika, observasi berupa lembar observasi, dan dokumentasi berupa data profil sekolah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) terdapat pengaruh model pembelajaran CORE terhadap kemampuan koneksi matematis siswa; 2) terdapat pengaruh pengetahuan awal matematika terhadap kemampuan koneksi matematis siswa; 3) tidak terdapat interaksi penerapan model CORE dengan pengetahuan awal matematika terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. Kata Kunci: Connecting, Organizing, Reflecting, Extending, Kemampuan Koneksi Matematis, Pengetahuan Awal Matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Feb 2021 10:43
Last Modified: 05 Feb 2021 10:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38310

Actions (login required)

View Item View Item