ISNA FAUZIAH, - (2021) ANALISIS INSTRUMEN PENILAIAN AUTENTIK PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 7 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (12MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
ABSTRAK Isna Fauziah, (2020) : Analisis Instrumen Penilaian Autentik pada Mata Pelajaran Kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil analisis instrumen penilaian autentik pada mata pelajaran kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskritif kualitatif. Objeknya penelitian ini adalah analisis instrumen penilaian autentik pada mata pelajaran kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru. Informan kunci dalam penelitian ini adalah lima belas orang guru mata pelajaran kewirausahaan dan informan tambahan adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Teknik pengambilan data dilakukan dengan angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahawa guru kewirausahaan mampun dengan sangat baik dalam instrumen penilaian autentik pada mata pelajaran Kewirausahaan. Jika dilihat dari empat fokus penelitian diperoleh instrumen penilaian autentik pada mata pelajaran kewirausahaan yang tertiggi yaitu pada point menciptakan standar kriteria atau rubriks (rubrics) dan yang terendah yaitu mengidentifikasi kriteria untuk tugas (tasks). Meskipun secara keseluruhan guru mampu melakukan instrumen penilaian autentik pada mata pelajaran kewirausahaan dengan sangat baik, namun tidak terlepas dari beberapa kendala. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kendala yang dihadapi guru dalam mengembangkan instrumen penilaian autentik pada mata pelajaran kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru yaitu dari faktor karakter siswa yang memiliki karakter yang berbeda-beda, sehingga menyulitkan guru dalam mengembangkan pengembangan instrumen penilaian autentik pada mata pelajaran kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Pekanbaru. Kata Kunci : Analisis, Instrumen Penilaian, Autentik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Jan 2021 09:48 |
Last Modified: | 25 Jan 2021 09:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/35124 |
Actions (login required)
View Item |