Nurfitriana, - (2020) Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Terintegrasi Nilai Islam Untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Di Kota Pekanbaru. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (401kB) |
||
|
Text
GABUNGAN+TANPA+BAB+IV_watermark.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nurfitriana (2020): Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Terintegrasi Nilai Islam Untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Di Kota Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan modul pembelajaran matematika terintegrasi nilai islam yaitu pada mata pelajaran Matematika yang memenuhi kriteria dan kelayakan sebagai pengembangan sebuah media. Penelitian ini menggunakan metode research and development (R&D), model yang digunakan dalam penelitian adalah model ADDIE. Teknik analisis data yaitu dengan kualitatif dan kuantitatif. Dari hasil penilaian oleh ahli materi oleh guru kelas dan dosen dalam aspek kelayakan isi diperoleh rerata skor 4,7% dengan kategori “sangat layak”, aspek kelayakan penyajian diperoleh rerata skor 4,56% dan dari aspek penilaian bahasa diperoleh skor 4,46%. hasil penilaian ahli media oleh dosen ahli dalam bidang Matematika diperoleh rerata skor 4,64% dengan kategori “Sangat layak”, dalam aspek ukuran modul diperoleh rerata skor 4,5% dengan kategori “sangat layak”, aspek desaain sampul modul diperoleh rerata skor 4,77% dan dari aspek desain isi modul diperoleh skor 4,65%.Dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran matematika berbasis islam “sangat layak” di uji cobakan setelah kondisi membaik. Kata Kunci: Modul, Pembelajaran, Matematika, Islam, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah-S2 |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 20 Jan 2021 02:17 |
Last Modified: | 20 Jan 2021 02:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/34121 |
Actions (login required)
View Item |