Hamidah, - (2019) Kerjasama Guru Bimbingan Konseling dengan Guru Mata Pelajaran Dalam Membentuk Disiplin Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
UPLOAD OK.pdf Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Hamidah,(2018): Kerjasama Guru Bimbingan Konseling dengan Guru Mata Pelajaran Dalam Membentuk Disiplin Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kerjasama guru bimbingan konseling dengan guru mata pelajaran dalam membentuk disiplin belajar siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru,dan untuk mengatahui faktor-faktor yang mempengaruhi kerjasama guru bimbingan konseling dalam membentuk disiplin belajar siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, subjek Pada penelitian ini adalah guru bimbingan konseling dengan guru mata pelajaran dalam membentuk di siplin belajar siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru, jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 48 orang guru, penelitan ini menggunakan sampel total, hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa bentuk kerjasama guru bimbingan konseling dengan guru mata pelajaran dalam membentuk disiplin belajar siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru di kategorikan “sangat baik”. Hal ini dapat di lihat dari nilai yang di dapat dari rekapitulasi angket dengan hasil persentase 87,38%, karena guru bimbingan konseling dengan guru mata pelajaran memantau kedisiplinan belajar siswa di dalam kelas, selalu mengingat siswa tentang tugas-tugas, selalu membantu siswa yang bermasalah dalam disiplin belajar. Faktor yang mempengaruhi kerjasama guru bimbingan konseling dengan guru mata pelajaran dalam membentuk disiplin belajar siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru,terdiri atas faktor pendukung dan faktor penghambat, faktor pendukung terdiri dari latar belakang pendidikan dan pengetahuan, sedangkan faktor penghambat terdiri dari waktu dan Hal timbal balik. Kata kunci: Kerjasama, Disiplin Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 01 Dec 2020 06:55 |
Last Modified: | 01 Dec 2020 06:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31011 |
Actions (login required)
View Item |