Riski Fitri, - (2020) تحليل الطريقة الإرشادية في تعليم اللغة العربية عند اجيف حرماوان. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
UPLOAD.pdf Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Riski Fitri, (2020) : Analisis Counseling Learning Method dalam Pembelajaran Bahasa Arab Menurut Acep Hermawan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui counseling learning method dalam pembelajaran bahasa arab menurut Acep Hermawan. Sumber penelitian ini dari kepustakaan yang relavan dengan pembahasan. Penelitian ini dimulai dari investigasi bahan penelitian, analisis materi, interprestasi, koherensi intern, membandingkan dan menyimpulkan. Analisis data dilaksanakan dengan tiga cara, yakni mereduksi data, menyajikan data dan analisis data. Dari analisis data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa, Counseling Learning Method dalam pembelajaran bahasa arab menurut Acep hermawan metode untuk memperoleh pandangan-pandangan baru pada diri seseorang, munculnya kesadaran pribadi yang menimbulkan minat atau motivasi, dapat memberikan stimulasi terhadap perkembangannya dan mempererat hubungan dengan orang lain. Jika dikaitkan dalam pembelajaran bahasa arab yang mana siswa dituntut untuk berbicara secara bebas sesuai keinginan mereka dan juga melatih siswa untuk mandiri sehingga meningkatkan kemampuan komunikasi siswa. Dengan demikian, siswa mengalami semua masukan dari luar secara menyeluruh, yakni melalui pikiran (kemampuan kognitif) dan perasaan (kemampuan afektif). Sedangkan guru hanya sebagai konselor yang bertugas membimbing, mengarahkan dan memberikan motivasi agar siswa merasa aman dalam proses pembelajaran. Kata Kunci: Analisis, Metode Bimbingan Konseling, Pembelajaran Bahasa Arab.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 29 Sep 2020 03:38 |
Last Modified: | 29 Sep 2020 03:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30649 |
Actions (login required)
View Item |