Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE ANALYSIS OF READING COMPREHENSION QUESTIONS LEVEL IN THE ENGLISH TEXTBOOK FOR SENIOR HIGH SCHOOL OF GRADE TWELFTH

MELVA NURIANTI, - (2020) THE ANALYSIS OF READING COMPREHENSION QUESTIONS LEVEL IN THE ENGLISH TEXTBOOK FOR SENIOR HIGH SCHOOL OF GRADE TWELFTH. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
TESIS MELVA NURIANTI OK.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4 MELVA NURIANTI OK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat pertanyaan yang tersedia dalam pertanyaan pemahaman bacaan di buku teks bahasa Inggris untuk siswa kelas dua belas. Taksonomi Anderson digunakan untuk menganalisis tingkat pertanyaan pemahaman bacaan yang dikategorikan ke dalam dua tingkat keterampilan berpikir yaitu keterampilan berpikir tingkat rendah (mengingat, memahami, dan menerapkan) dan keterampilan berpikir tingkat tinggi (menganalisis, mengevaluasi, dan menciptakan). Data dikumpulkan kemudian dihitung dalam persentase dan frekuensi di mana setiap tingkat keterampilan berpikir muncul dalam pertanyaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 77% pertanyaan menekankan tingkat kognisi yang mewakili pertanyaan tingkat rendah (keterampilan berpikir tingkat rendah), sementara hanya 23% menekankan pertanyaan tingkat tinggi (keterampilan berpikir tingkat tinggi). Selain itu, pertanyaan-pertanyaan dalam buku teks bahasa Inggris didominasi oleh tingkat pemahaman yang merupakan salah satu keterampilan berpikir tingkat rendah. Akhirnya, dapat disimpulkan bahwa pertanyaan-pertanyaan pemahaman membaca dalam buku teks bahasa Inggris untuk siswa kedua belas sebagian besar berada dalam tingkat rendah (keterampilan berpikir tingkat rendah). Kata kunci: analisis, keterampilan berpikir tingkat rendah, keterampilan berpikir tingkat tinggi

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 02 Oct 2020 02:48
Last Modified: 02 Oct 2020 02:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30614

Actions (login required)

View Item View Item