MELVA NURIANTI, - (2020) THE ANALYSIS OF READING COMPREHENSION QUESTIONS LEVEL IN THE ENGLISH TEXTBOOK FOR SENIOR HIGH SCHOOL OF GRADE TWELFTH. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
TESIS MELVA NURIANTI OK.pdf Download (8MB) |
|
Text (BAB IV)
Bab 4 MELVA NURIANTI OK.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat pertanyaan yang tersedia dalam pertanyaan pemahaman bacaan di buku teks bahasa Inggris untuk siswa kelas dua belas. Taksonomi Anderson digunakan untuk menganalisis tingkat pertanyaan pemahaman bacaan yang dikategorikan ke dalam dua tingkat keterampilan berpikir yaitu keterampilan berpikir tingkat rendah (mengingat, memahami, dan menerapkan) dan keterampilan berpikir tingkat tinggi (menganalisis, mengevaluasi, dan menciptakan). Data dikumpulkan kemudian dihitung dalam persentase dan frekuensi di mana setiap tingkat keterampilan berpikir muncul dalam pertanyaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 77% pertanyaan menekankan tingkat kognisi yang mewakili pertanyaan tingkat rendah (keterampilan berpikir tingkat rendah), sementara hanya 23% menekankan pertanyaan tingkat tinggi (keterampilan berpikir tingkat tinggi). Selain itu, pertanyaan-pertanyaan dalam buku teks bahasa Inggris didominasi oleh tingkat pemahaman yang merupakan salah satu keterampilan berpikir tingkat rendah. Akhirnya, dapat disimpulkan bahwa pertanyaan-pertanyaan pemahaman membaca dalam buku teks bahasa Inggris untuk siswa kedua belas sebagian besar berada dalam tingkat rendah (keterampilan berpikir tingkat rendah). Kata kunci: analisis, keterampilan berpikir tingkat rendah, keterampilan berpikir tingkat tinggi
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 02 Oct 2020 02:48 |
Last Modified: | 02 Oct 2020 02:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30614 |
Actions (login required)
View Item |