Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

تعليم مهارة كتابة اللغة العربية باستخدام طريقة الإملاء بوسيلة لعبة الكلمات المتقاطعة لدى التلاميذ في المدرسة المتوسطة الإسلامية )دراسة وصفية(

Nur Ikhsan, - (2020) تعليم مهارة كتابة اللغة العربية باستخدام طريقة الإملاء بوسيلة لعبة الكلمات المتقاطعة لدى التلاميذ في المدرسة المتوسطة الإسلامية )دراسة وصفية(. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (996kB)
[img] Text
UPLOAD.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nur Ikhsan (2020): Pembelajaran Keterampilan Menulis Bahasa Arab dengan Menggunakan Metode Imla’ Melalui Permainan Teka-Teki Silang untuk Siswa MTs Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui pembelajaran keterampilan menulis bahasa arab dengan menggunakan metode imla’ melalui permainan teka-teki silang untuk siswa MTs. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif diawali dengan investigasi bahan penelitian, analisis materi, interpretasi, koherensi intern, dan menyimpulkan. Sumber penelitian berasal dari data kepustakaan yang relevan dengan pembahasan. Analisis data dilakukan dengan tiga cara, yakni mereduksi data, menyajikan data, dan analisis data. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa metode imla’ dan permainan teka-teki silang dapat meningkatkan kemampuan berpikir siswa dan melatih siswa dalam penulisan kata dan kalimat dalam bahasa Arab karena metode ini melatih kemampuan menulis. begitu juga dengan permainan teka-teki silang dapat menghilangkan kejenuhan dalam belajar. Kata Kunci: Keterampilan Menulis, Metode Imla’, Permainan Teka-Teki Silang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Sep 2020 08:28
Last Modified: 22 Sep 2020 08:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30507

Actions (login required)

View Item View Item