Lailatul Khusnah, - (2020) Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Mengerjakan Soal-soal HOTS pada Mata Pelajaran Fikih Kelas Internasional Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB 4 DONE.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Lailatul Khusnah, (2020): Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Mengerjakan Soal-soal HOTS pada Mata Pelajaran Fikih Kelas Internasional Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan berpikir kritis siswa dalam mengerjakan soal-soal HOTS pada mata pelajaran fikih kelas internasional di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas internasional di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Pekanbaru tahun ajaran 2019/2020, sedangkan objek penelitian adalah kemampuan berpikir kritis siswa dalam mengerjakan soal-soal HOTS pada mata pelajaran fikih. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas X dan kelas XI internasional yang berjumlah 50 orang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan melalui tes, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis hasil dari tes kemampuan berpikir kritis dalam mengerjakan soal-soal HOTS yang dilakukan, data yang terkumpul di analisis dengan menggunakan rumus mean (rata – rata) :Mx=M^'+i Σfx'/N . Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan mengenai kemampuan berpikir kritis siswa dalam mengerjakan soal-soal HOTS pada mata pelajaran fikih kelas internasional di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Pekanbaru berada pada kategori “Cukup Mampu” dengan hasil mean (rata – rata) yaitu 57, 8. Kemudian, adapun faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan berpikir kritis siswa dalam mengerjakan soal-soal HOTS pada mata pelajaran fikih di kelas internasional yaitu, kondisi fisik, motivasi, perkembangan intelektual, kecemasan dan interaksi/linkungan. Namun faktor yang lebih dominan yaitu faktor interaksi/lingkungan, faktor kecemasan, dan faktor kondisi fisik. Kata kunci : Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam mengerjakan Soal-soal HOTS.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 18 Sep 2020 03:37 |
Last Modified: | 18 Sep 2020 03:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30478 |
Actions (login required)
View Item |