Shella Risman Putri, - (2020) IMPROVING STUDENTS’ LISTENING COMPREHENSION BY USING AUTHENTIC MATERIALS AT THE SECOND YEAR OF STATE SENIOR HIGH SCHOOL 2 TAMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (770kB) |
|
Text
UPLOAD.pdf Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Shella Risman Putri, (2020): Meningkatkan Pemahaman Mendengarkan Siswa dengan Menggunakan Materi Otentik di Tahun Kedua SMA Negeri 2 Tambang. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki apakah ada pengaruh yang signifikan menggunakan Materi Otentik pada pemahaman mendengarkan siswa di SMA Negeri 2 Tambang. Penulis merumuskan masalah menjadi tiga pertanyaan penelitian yang akan dijawab dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini memiliki dua variabel, Materi Otentik sebagai variabel independen dan pemahaman mendengarkan siswa sebagai variabel dependen. Penelitian ini adalah penelitian eksperimental semu. Penulis memilih dua kelas dari total sembilan kelas dengan menggunakan teknik cluster random sampling: kelas eksperimen dan kontrol. Ada 64 siswa sebagai sampel dari 214 siswa. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan tes soal pilihan ganda. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan statistik deskriptif dan rumus independent sample t-test yang dihitung dengan menggunakan versi SPSS 23 dilanjutkan dengan menggunakan rumus eta square. Berdasarkan analisis Formula uji-t, nilai sig. adalah 0,000. Dapat dinyatakan bahwa 0,000 <0,05. Kemudian, effect size 0,19 dikategorikan ke dalam level besar. Penulis menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan Materi Otentik pada pemahaman mendengarkan siswa SMA Negeri 2 Tambang. Kata Kunci: Materi Otentik, Pemahaman Mendengarkan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 14 Sep 2020 03:12 |
Last Modified: | 14 Sep 2020 03:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30345 |
Actions (login required)
View Item |