Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN DISIPLIN SISWA DAN MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PRAKTEK PRODUK KREATIVITAS KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN FARMASI IKASARI PEKANBARU

Maryati, - (2020) HUBUNGAN DISIPLIN SISWA DAN MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PRAKTEK PRODUK KREATIVITAS KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN FARMASI IKASARI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)

Abstract

ABSTRAK Maryati, (2020): Hubungan Disiplin Siswa dan Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Praktek Produk Kreativitas Kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi Ikasari Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan disiplin siswa dan motivasi belajar pada mata pelajaran Praktek Produk Kreativitas Kewirausahaan materi wirausahaan dan kerja proyek Di Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi Ikasari Pekanbaru. Penelitin ini dilatarbelakangi oleh adanya siswa yang kurang termotivasi belajarnya padahal sebelumnya siswa disiplin seperti siswa yangtertidur dan bercerita ketika guru menjelaskan materi, siswa tidak bias menjawab pertanyaan, siswa enggan untuk bertanya dan dan adanya siswa yang mencontek tugas teman. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek penelitian ini yakni siswa SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian adalah hubungan disiplin siswa dan motivasi belajar, dengan populasi penelitian sebesar 330 sedangkan sampel penelitian dengan teknik proportional random sampling menjadi 181 siswa. Teknik pengumpulan data angket, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan data deskriptif kuantitatif dengan rumus korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil dari penelitian menunjukan terdapat hubungan yang signifikan antara disiplin siswa dan motivasi belajar pada mata pelajaran praktek produk kreativitas kewirausahaan di SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru, hal ini ditunjukan dari uji hipotesis Rhitung > Rtabel (0,485>0,148). Sedangkan besarnya kontribusi antara disiplin siswa dan motivasi belajar mencapai 23,5% sedangkan selebihnya 76,5% dipengaruhi variabel lain. Kata Kunci: Disiplin Siswa, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Sep 2020 02:05
Last Modified: 02 Sep 2020 02:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29995

Actions (login required)

View Item View Item