Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Metode Bercerita dengan Menggunakan Buku Cerita terhadap Keterampilan Berbicara Anak Usia 3-4 Tahun di Kelompok Bermain PAUD As-Shofa Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir

Suci putri Andini, - (2020) Pengaruh Metode Bercerita dengan Menggunakan Buku Cerita terhadap Keterampilan Berbicara Anak Usia 3-4 Tahun di Kelompok Bermain PAUD As-Shofa Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI SUCI PUTRI ANDINI di print - Copy.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
bab iv.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (704kB)

Abstract

ABSTRAK Suci putri Andini, (2020): Pengaruh Metode Bercerita dengan Menggunakan Buku Cerita terhadap Keterampilan Berbicara Anak Usia 3-4 Tahun di Kelompok Bermain PAUD As-Shofa Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara metode bercerita dengan menggunakan buku cerita terhadap kemampuan keterampilan berbicara anak usia 3-4 tahun di kelompok bermain Paud As-Shofa Tembilahan Hulu Kabupaten Indragri Hilir. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih ada anak kebingungan dalam mengurutkan kata-kata yang disampaikan, dan kurang tepatnya kemampuan anak dalam mengulang pesan. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen Sabjek dalam penelitian ini adalah Keterampilan anak-anak Piaud umur 3-4 tahun, sedangkan objeknya metode bercerita dan buku cerita. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah obeservasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisi Deskriptip kuantitafi dengan presentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh signifikan sebelum dan sesudah diberi perlakuan. Hal tersebut dapat diketahui dari uji tes perbandingan pretest dan posttest, uji signifikan perbedaan ini dengan t statistic diperoleh thitung = 19,995 dengan Sig. = 0,000. Karena nilai Sig.<0,05 berarti signifikan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode bercerita terhadap keterampilan berbicara menggunakan buku cerita pada anak Kelompok Bermain PAUD As-Shofa Tembilahan Hulu berpengaruh sebesar 62,55% dan 28,81% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Metode Bercerita, Buku Cerita, Keterampilan Berbicara Anak Usia Dini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 01 Sep 2020 02:21
Last Modified: 01 Sep 2020 02:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29932

Actions (login required)

View Item View Item