SHILFIA ALFITRY, - (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN PEMBERIAN MOTIVASI OLEH GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SE-KECAMATAN RUMBAI PESISIR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
SHILFIA AL FITRY OK.pdf Download (28MB) |
|
Text (BAB IV)
18. BAB IV OK.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (967kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah awal masih rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam.Teknik analisis data penelitian ini menggunakan metode analisis regresi. Berdasarkan hasil penelitian, pengaruh penerapaan model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar siswa,menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifian 5% maupun taraf signifikan 1% (2,000<14.242>2,660) ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak, sedangkan pengaruh pemberian motivasi oleh guru terhadap hasil belajar siswa menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifian 5% maupun taraf signifikan 1% (2,000<14,336>2,660) ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak, dan analisis data pengaruh penerarapan model pembelajaran discovery learning dan pemberian motivasi oleh guru secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa hasilnya thitung lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifian 5% maupun taraf signifikan 1% (2,000<5,576>2,660) ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Kata Kunci : Model Pembelajaran Discovery Leraning,Pemberian Motivasi Oleh Guru, dan Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 04:57 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 04:57 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29142 |
Actions (login required)
View Item |