Dwiki Wahyudi, - (2020) ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (680kB) |
|
Text
SKRIPSI DWIKI WAHYUDI.pdf Download (9MB) |
Abstract
ABSTRAK Dwiki Wahyudi, (2020) : Analisis Keterampilan Proses Sains Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Proyek Pada Materi Larutan Elektrolit dan Non-Elektrolit Kelas X SMK Abdurrab Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pencapaian keterampilan proses sains siswa dalam tujuh indikator proses sains setelah mendapatkan pembelajaran dengan model pembelajaran berbasis proyek pada materi elektrolit dan non-elektrolit. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun ajaran 2019/2020 di kelas X TLM 2 SMK Abdurrab Pekanbaru dengan materi pokok larutan elektrolit dan non-elektrolit. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Desain penelitian ini adalah The One Shoot Case Study. Sampel penelitian ini terdiri dari 20 peserta didik dengan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes uraian atau essay dan lembar observasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan proses sains siswa melalui model pembelajaran berbasis proyek secara umum telah tercapai pada kategori baik. Indikator keterampilan proses sains siswa yang paling tinggi diperoleh oleh siswa yaitu pada indikator berkomunikasi dengan persentase 85% berdasarkan hasil tes dan 90% berdasarkan hasil observasi. Kata Kunci: Keterampilan Proses Sains, Berbasis Proyek, Larutan Elektrolit dan Non-elektrolit.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 29 Jul 2020 03:58 |
Last Modified: | 29 Jul 2020 03:58 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28792 |
Actions (login required)
View Item |