Paramita Risqi Utami, - (2020) PENGARUH MANAJEMEN KELAS TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI JURUSAN IPS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS TRI BHAKTI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (12MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (872kB) |
Abstract
ABSTRAK Paramita Risqi Utami, (2020): Pengaruh Manajemen Kelas terhadap Kualitas Pembelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI Jurusan IPS di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuiPenelitian rendahnya kualitas pembalajaran ekonomi siswa kelas XI IPS di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Maka penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apa ada pengaruh antara manajemen kelas terhadap kualitas pembelajaran ekonomi siswa kelas XI jurusan IPS di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru, Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah pengaruh Manajemen Kelas terhadap Kualitas Pembelajaran Ekonomi yang dikatahui Siswa Kelas XI Jurusan IPS di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI IPS di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 67orang siswa kelas XI IPS, penyebaran sampel-sampel tersebut berdasarkan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalaha ngket dan dokumentasi. Metode pengumplan data yang penulis gunakan pada penelitian adalah observasi, angket dan dokumentasi. Untuk menganalisis data penulis menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara manajemen kelas terhadap kualitas pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru, yang dilihat dari r hitung > rtabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% atau (0,244 <0,662> 0,317), yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Besarnya pengaruh manajemen kelas terhadap kualitas pembelajaran ekonomi siswa jurusan IPS adalah sebesar 43,9%, sedangkan sisanya sebesar 56,1% (100% - 43,9%) dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Manajemen Kelas, Kualitas Pembelajaran Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 24 Jul 2020 04:21 |
Last Modified: | 24 Jul 2020 04:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28440 |
Actions (login required)
View Item |