Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGALAMAN MENGAJAR GURU TERHADAP EFEKTIFITAS MENGAJAR GURU RUMPUN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI SE-KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU

Eka Rizka Latifa, - (2020) PENGARUH PENGALAMAN MENGAJAR GURU TERHADAP EFEKTIFITAS MENGAJAR GURU RUMPUN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI SE-KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (928kB)

Abstract

ABSTRAK Eka Rizka Latifa, (2019): Pengaruh Pengalaman Mengajar Guru terhadap Efektifitas Mengajar Guru Rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan Tampan Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan pengalaman mengajar guru terhadap efektifitas mengajar guru rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah guru rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial, sedangkan objeknya adalah pengaruh pengalaman mengajar guru terhadap efektifitas mengajar guru rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial. Populasi dalam penelitian ini adalah guru rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial SMA Negeri 12 Pekanbaru dan SMA Negeri 15 Pekanbaru yang berjumlah 32 orang, seluruh populasi dijadikan sebagai sampel penelitian dengan teknik sampling jenuh (Total Sampling). Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif menggunakan rumus regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dana analisis diperoleh bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pengalaman mengajar guru terhadap efektifitas mengajar guru. Hal ini dilihat dari dari r hitung > rtabel (0,349 <0,674> 0,449). Adapun persentase pengaruh pengalaman mengajar guru terhadap efektifitas mengajar guru rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial adalah sebesar 45,4% sedangkan sisanya sebesar 54,6% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pengalaman, Efektifitas Mengajar, dan Guru Rumpun IPS

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jul 2020 04:20
Last Modified: 24 Jul 2020 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28427

Actions (login required)

View Item View Item