Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN METODE BERCERITA TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA ANAK USIA DINI KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK AL-FAJAR PEKANBARU

Sri Wulandari, - (2020) PENGARUH PENERAPAN METODE BERCERITA TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA ANAK USIA DINI KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK AL-FAJAR PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI SRI WULANDARI.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Sri Wulandari, (2020): Pengaruh Penerapan Metode Bercerita Terhadap Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini Kelompok B TK Al-Fajar Kecamatan Tampan Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi perkembangan anak dalam berbahasa masih kurang baik dan lancar. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan November -Januari 2020 yang bertempat di TK Al-Fajar Kecamatan Tampan Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik di TK Al-Fajar Kecamatan Tampan Pekanbaru Kelompok B dengan objeknya pengaruh penerapan metode bercerita terhadap perkembangan bahasa anak usia dini kelompok B di TK Al-Fajar Kecamatan Tampan Pekanbaru, yang terdiri dari kelompok B3 dengan jumlah anak 19 orang dan kelas B4 dengan jumlah anak 17 orang yang bertotal 36 orang anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan tes. Teknik analisis data menggunakan uji t-test dengan menggunakan program SPSS Windows ver.23. Hipotesis penelitian adalah ada pengaruh yang signifikan antara penerapan metode bercerita terhadap perkembangan bahasa pada anak usia dini. Hal ini dapat diketahui dari hasil analisis data pada perbandingan pretest dan posttest kelas eksperimen yang diperoleh thitung = 18,336 dan Sig. (2-tailed) = 0.000. Karena Sig. (2-tailed) = 0.000 < 0,05 . Jadi artinya Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti dalam penelitian ini terdapat pengaruh penerapan metode bercerita sebelum dan sesudah perlakuan. Kata Kunci: Perkembangan Bahasa, Metode Bercerita

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah-S2
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jul 2020 02:59
Last Modified: 24 Jul 2020 03:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28407

Actions (login required)

View Item View Item