Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan antara Kecemasan Mendengar Bahasa asing dan Pemahaman Mendengar di SMA Negeri 1 Bunut

Muhammad Tahnuji, - (2020) Hubungan antara Kecemasan Mendengar Bahasa asing dan Pemahaman Mendengar di SMA Negeri 1 Bunut. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
THESIS MUHAMMAD TAHNUJI.pdf

Download (9MB)
[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (661kB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Tahnuji (2019): Hubungan antara Kecemasan Mendengar Bahasa asing dan Pemahaman Mendengar di SMA Negeri 1 Bunut . Kecemasan mendengar siswa - semacam filter afektif, sehingga pendengar dengan tingkat kecemasan yang lebih tinggi mencegah diri mereka dari menerima input yang dapat dipahami, yang mengarah pada prestasi mendengar yang lebih buruk. Oleh karena itu, individu tidak dapat bereaksi positif terhadap pembelajaran akademik mereka. Di kelas, guru harus mengurangi kecemasan mendengarkan siswa. Karena, efek dari kecemasan mendengar dapat menurunkan pengetahuan mereka ketika mereka belajar. Kecemasan mendengar siswa terbagi dalam 3 model, yaitu : emosi, khawatir, ketakutan antisipatif . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan hubungan antara kecemasan mendengarkan bahasa asing dan pemahaman mendengar di SMA Negeri 1 Bunut. Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Ada 34 siswa sebagai sampel yang dipilih dengan menggunakan teknik random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti membagikan kuesioner kepada responden untuk menentukan kecemasan mendengar siswa, yang terdiri dari 27 pernyataan yang dibangun berdasarkan indikator kecemasan mendengar dan untuk mengetahui pemahaman mendengar siswa peneliti menggunakan tes. Peneliti menggunakan deskriptif statistik untuk menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai dari kecemasan mendengarkan siswa disekolah dan pemahaman mendengarkan di SMAN 1 Bunut adalah 0.638 dan kategori itu berada di tingkat “kuat”. Selain itu, aspek dominan dari kecemasan mendengar siswa adalah kekhawatiran . Kata kunci: kecemasan mendengar, dan pemahaman mendengar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jun 2020 01:48
Last Modified: 29 Jun 2020 01:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27673

Actions (login required)

View Item View Item