ZALIA UTAMI, - (2020) Investigating the Teaching of Speaking: A Case Study of English Teachers Strategy by Using Scientific Approach at MAN 1 Pekanbaru. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (bab 1,2,3)
ZALIA UTAMI BAB 1, 2, 3, DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (6MB) |
|
Text (bab 4 dan 5)
ZALIA UTAMI BAB 4 DAN 5.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (958kB) |
Abstract
ZALIA UTAMI. (2019): “Menyelidiki Pengajaran Berbicara: Studi Kasus Strategi Guru Bahasa Inggris dengan Menggunakan Scientific Approach di MAN 1 Pekanbaru” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi strategi dalam pengajaran keterampilan berbicara dengan menggunakan scientific approach di kelas. Peneliti fokus untuk menganalisis (1) Bagaimana penerapan strategi dalam pengajaran keterampilan berbicara dengan menggunakan scientific approach di kelas sepuluh MAN 1 Pekanbaru, (2) Faktor-faktor apa yang mempengaruhi penerapan strategi dalam pengajaran keterampilan berbicara di kelas sepuluh MAN 1 Pekanbaru dan (3) apa tanggapan siswa terhadap penerapan strategi dalam pengajaran keterampilan berbicara di kelas sepuluh MAN 1 Pekanbaru.Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif jenis studi kasus, karena peneliti menggunakan metode deskriptif untuk menganalisis data dan data tersebut berbentuk kata. Populasi penelitian ini adalah dua guru bahasa Inggris di kelas sepuluh MAN 1 Pekanbaru. Peneliti menggunakan tiga teknik untuk mengumpulkan data. Itu adalah observasi, wawancara, dan dokumen. Observasi digunakan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi dalam pengajaran keterampilan berbicara menggunakan pendekatan ilmiah. Wawancara dan dokumentasi digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi strategi dan respons siswa terhadap strategi dalam pengajaran keterampilan berbicara dengan menggunakan pendekatan ilmiah.Temuan penelitian adalah (1) penerapan strategi dalam pengajaran keterampilan berbicara dengan menggunakan scientific approach di kelas sepuluh MAN 1 Pekanbaru oleh dua guru baik, karena sesuai dengan peraturan dan strategi diskusi dan dialog. Dalam menerapkan pendekatan ilmiah, kedua guru menggunakan lima fase, yaitu mengamati, bertanya, bereksperimen, mengasosiasi, dan berkomunikasi, (2) faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan strategi dalam mengajar keterampilan berbicara di kelas sepuluh MAN 1 Pekanbaru adalah fasilitas guru dalam proses belajar mengajar, (3) tanggapan siswa terhadap penerapan strategi dalam keterampilan mengajar berbicara kelas sepuluh MAN 1 Pekanbaru adalah semua siswa senang dan kemampuan mereka dalam berbicara lebih berkembang. Kata kunci: Scientific Approach, Strategi, Keterampilan Berbicara
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 15 Jun 2020 04:03 |
Last Modified: | 15 Jun 2020 04:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27277 |
Actions (login required)
View Item |