Khairul Fahmi, - (2020) Pengaruh Penerap Unit Teaching terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISALAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (677kB) |
Abstract
ABSTRAK Khairul Fahmi,(2019): Pengaruh Penerap Unit Teaching terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui tingkat kemajuan yang telah dicapai oleh siswa dalam kurun waktu proses belajar tertentu. Adapun rumusan masalahnya adalah “Bagaimana pengaruh metode unit teaching Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Fikih di Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kampar?. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa PPMTI Tanjung Berulak Dengan masing-masing jumlah siswa tahun 2018-2019 dengan jumlah siswa pada kedua kelas siswa tersebut. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah pengaruh penerpan metode unit teaching terhadap hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran Fikih. Adapun populasi dalam penelitian ini seluruh siswa PPMTI Tanjung Berulak peneliti menarik sampel 2 Kelas dari jumlah keseluruhan 3 kelas dari kelas VIII berjumlah 74 orang,sedangkan sampelnya dengan jumlah 50 orang. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan perbandingan statistik dengan rumus korelasi yang digunakan adalah korelasi ProductMoment. Teknik pengumpulan data berupa angket, Observasi, dan dokumentasi, perhitungan data menggunakan program SPSS Versi 16.0 for windows. Berdasarkan analisisi data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Penarapan Metode Unit Teaching Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Ulangan Harian Dalam Pembelajaran Fikih di Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kabupaten Kampar. Nilai korelasi rhitungadalah 0,581 dengan df 48 = 0,263 (5%) dan 0,402 (1%). Maka 0,263<0,581>0,402 dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Kata kunci : Pengaruh, Penerapan, Metode Unit Teaching
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 11 Feb 2020 08:26 |
Last Modified: | 11 Feb 2020 08:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25918 |
Actions (login required)
View Item |