DIAS FRAHESTI, - (2019) Teacher’s Reinforcement in Teaching English at the Second Year of State Islamic Senior High School 2 Kuantan Singingi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (829kB) |
|
Text
THESIS DIAS FRAHESTI.pdf Download (12MB) |
Abstract
ABSTRAK Dias Frahesti (2019): Penguatan Guru dalam Pengajaran Bahasa Inggris pada Tahun Kedua di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kuantan Singingi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penguatan guru dalam pengajaran bahasa inggris ditahun kedua di madrasah Aliyah Negeri 2 Kuantan Singingi. Subjek penelitian ini yaitu guru bahasa inggris dan 5 orang siswa. Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik deskriptif. Dalam pengambilan data, penulis menggunakan teknik wawancara dan observasi untuk mengetahui komponen penguatan yang diberikan oleh guru dalam pengajaran bahasa inggris. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa guru bahasa inggris pada tahun kedua di Madrasah Aliyah 2 Kuantan Singingi menggunakan penguatan verbal dan penguatan non-verbal dalam pengajaran bahasa inggris. Dalam penguatan verbal, guru menggunakan penguatan dengan kata-kata dan penguatan dengan kalimat. Dalam menguatan non-verbal, guru menggunakan penguatan berupa mimik dan gerakan badan, penguatan dengan mendekati, penguatan dengan sentuhan, penguatan dengan kegiatan menyenangkan dan penguatan berupa simbol atau benda. Penguatan yang paling sering dilakukan oleh guru dalam mengajar bahasa inggris yaitu penguatan dengan kata-kata (22%), sedangkan penguatan yang jarang dilakukan oleh guru yaitu penguatan berupa simbol atau benda (6%). Kata Kunci: Penguatan Guru, Pengajaran Bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 04 Feb 2020 03:25 |
Last Modified: | 04 Feb 2020 03:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25812 |
Actions (login required)
View Item |