Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE ANALYSIS OF STUDENTS’ ERRORS IN USING PUNCTUATION MARK IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH OF THE SECOND GRADE AT SMP NEGERI 1 BANGKINANG KOTA

NURUL HUDA, - (2019) THE ANALYSIS OF STUDENTS’ ERRORS IN USING PUNCTUATION MARK IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPH OF THE SECOND GRADE AT SMP NEGERI 1 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
NURUL HUDA.pdf

Download (29MB)

Abstract

ABSTRAK Nurul Huda, (2019): Analisis Kemampuan Siswa Menggunakan Tanda Baca dalam Menulis Teks Deskriptif Paragraf dari SiswaKelas Dua di SMP Negeri 1 Bangkinang Kota. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesalahan siswa dalam menggunakan tanda baca dalam menulis paragraf deskriptif kelas dua di SMP Negeri 1 Bangkinang Kota. Pendekatan penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Dalam mengumpulkan data, peneliti meminta siswa untuk menulis teks pendek untuk menilai kesalahan siswa dalam menggunakan tanda baca dalam menulis paragraf deskriptif. Ada 30 siswa sebagai sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada empat klasifikasi kesalahan siswa dalam menggunakan tanda baca. Klasifikasi omission memiliki 53,01%, klasifikasi misinformasi memiliki 30,12%, klasifikasi penambahan 16,86%, dan tidak ada kesalahan untuk klasifikasi misordering. Kesimpulannya, 1) Jenis kesalahan yang dibuat oleh siswa adalah omission, addition and misinformation. 2) Kesalahan umum yang dilakukan oleh siswa adalah omission dengan total 44 kesalahan atau 53,01%. Kata kunci: Analisis, KesalahanSiswa, Tanda Baca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 Jan 2020 04:14
Last Modified: 31 Jan 2020 04:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25718

Actions (login required)

View Item View Item