Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF DESCRIPTIVE TEXT AT SMAIT AL FITYAH PEKANBARU

RAHMI PUTRI NANDA, - (2019) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF DESCRIPTIVE TEXT AT SMAIT AL FITYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNG.pdf

Download (45MB)
[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)

Abstract

ABSTRACT Rahmi Putri Nanda, (2019): Analisis Pemahaman Siswa dalam Membaca Teks Deskriptif pada SMAIT Al Fityah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemahaman siswa dalam membaca teks deskriptif pada SMAIT Al Fityah Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Subjek dari penelitian ini adalah kelas sepuluh SMAIT Al Fityah Pekanbaru tahun ajaran 2018/2019 sementara objek dari penelitian ini adalah pemahaman siswa dalam membaca teks deskriptif. Penulis menggunakan teknik total populasi sampling untuk mengambil sample, ada 40 siswa sebagai sampel dari penelitian ini. Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan tes dan angket. Tes dilakukan untuk mengetahui pemahaman siswa dalam membaca teks deskriptif dan angket digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pemahaman siswa dalam membaca teks deskriptif. Berdasarkan analisis data, penulis menemukan bahwa nilai rata rata dari pemahaman siswa dalam membaca teks deskriptif adalah 73.2. Hasil dari analisis data adalah pemahaman mereka dalam membaca teks deskriptif dikategorikan kedalam level baik. Persentase untuk setiap indikator adalah 50% dari siswa kelas sepuluh SMAIT Al Fityah Pekanbaru berada pada level sangat baik, 20% dari siswa kelas sepuluh SMAIT Al Fityah Pekanbaru berada pada level baik, 15% dari siswa kelas sepuluh SMAIT Al Fityah Pekanbaru berada pada level cukup, 10% dari siswa kelas sepuluh SMAIT Al Fityah Pekanbaru berada pada level kurang dan 5% dari siswa kelas sepuluh SMAIT Al Fityah Pekanbaru berada pada level gagal. Penulis juga menemukan bahwa ada faktor-faktor yang mempengaruhi pemahaman siswa dalam membaca teks deskriptif. Faktor-faktor yang mempengaruhi pemahaman siswa dalam membaca teks deskriptif adalah kompleksitas teks, kondisi lingkungan, kecemasan yang dialami selama pemahaman membaca, ketertarikan dan motivasi dan kecepatan pengenalan kata. Kata kunci: Analisis, Pemahaman, Membaca, Teks Deskriptif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jan 2020 08:18
Last Modified: 21 Jan 2020 08:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25336

Actions (login required)

View Item View Item