NELIAPRIANI, - (2019) MANAJEMEN PENGELOLAAN DANA PADA PT. BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
GABUNG.pdf Download (13MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (519kB) |
Abstract
ABSTRAK Neliapriani (2019) : Manajemen Pengelolaan Dana pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru. Perhitungan bagi hasil pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru didasarkan pada mufakat pihak PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru bersama nasabah yang menginvestasikan dananya di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru. Besarnya hak nasabah terhadap banknya dalam perhitungan bagi hasil tersebut, ditetapkan dengan sebuah angka ratio atau besaran bagian yang disebut nisbah. Sudah tentu, pengelolaan PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru dengan demikian perlu suatu manajemen yang dapat memberikan kepercayaan masyarakat dan sesuai dengan ajaran agama. Tujuan diadakan penelitian ini untuk memberikan jawaban terhadap pertanyaan yang terdapat pada rumusan masalah yaitu bagaimana manajemen pengelolaan dana pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru yang beralamat di Jl. Jend Sudirman No. 484, jadirejo, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau, 28121. Menggunakan metode penelitian lapangan (field Research). Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah 1 Orang Funding Sales (FS) Sebagai informan kunci dan 1 orang Customer Service (CS) Sebagai informan Pendukung. Jenis dan sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara (interview) dan dokumentasi, selanjutnya dianalisa menggunakan analisis kualitatif dengan metode penulisan deskriptif. Dalam penulisan Tugas Akhir ini, Manajemen Pengelolaan dana pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru menggunakan menggunakan pendekatan pusat pengumpulan dana (Pool of Funds Approach). Dimana dana yang diperoleh dari berbagai sumber diperlakukan sebagai dana tunggal, sehingga sumber dana tidak lagi dibedakan berdasarkan jenis dan sifat sumber dana. Selanjutnya dana dialokasikan berdasarkan prioritas dan strategi perusahaan. Selain dari sumber dana PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru juga melakukan berbagai pelayanan jasa perbankan kepada nasabah dengan mendapat imbalan berupa sewa atau keuntungan. Dimana pendapatan-pendapatan tersebut tidak dibagi hasilkan antara pemilik dan pengelola dana (bank) melainkan langsung masuk ke pendapatan murni PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru. Kata kunci : Manajemen, Pengelolaan, Dana
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 18 Jan 2020 02:54 |
Last Modified: | 18 Jan 2020 02:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25202 |
Actions (login required)
View Item |