Darmawansyah Putra (2017) Pengaruh Kompetensi Kepribadian dan Kompetensi Sosial Terhadap Kinerja Guru di Sekolah Menengah Atas (SMA ) Negeri 9 Pekanbaru. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. 2017109PAI-S2COVER TESIS.pdf Download (269kB) |
|
Text
2. 2017109PAI-S2PENGESAHAN.pdf Download (300kB) |
|
Text
3. 2017109PAI-S2KATA PENGANTAR.pdf Download (276kB) |
|
Text
4. 2017109PAI-S2DAFTAR ISI.pdf Download (268kB) |
|
Text
5. 2017109PAI-S2 ABSTRAK TESIS.pdf Download (319kB) |
|
Text
6. 2017109PAI-S2BAB I.pdf Download (318kB) |
|
Text
7. 2017109PAI-S2BAB II.pdf Download (520kB) |
|
Text
8 2017109PAI-S2BAB 3.pdf Download (420kB) |
|
Text
9. 2017109PAI-S2BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
|
Text
10. 2017109PAI-S2BAB V.pdf Download (266kB) |
|
Text
11. 2017109PAI-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (266kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan bahwa kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial di Sekolah Menengah Atas (SMA ) Negeri 9 Pekanbaru, sudah baik. Namun demikian, Kinerja Guru masih terlihat rendah. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan mengungkapkan permasalahan tersebut. Dalam memperoleh data, digunakan teknik angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda, dengan perhitungannya menggunakan SPSS 17.0. Hasil pada penelitian ini adalah Pertama, terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara kompetensi kepribadian (X1 ) terhadap kiner guru (Y ), hal ini didapat dari hasil uji t dengan nilai thitung variabel X1 = 4,414>2,000 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti variabel independen (X1 ) kompetensi kepribadian secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Y ) kinerja guru di Sekolah Menengah Atas (SMA ) Negeri 9 Pekanbaru. Kedua, terdapat pengaruh antara kompetensi sosial terhadap kinerja guru, hal ini juga didapat dari hasi uji t dengan nilai thitung variabel X2 = 2,897 >2,000 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti variabel independen (X2 ) kompetensi sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Y ) kinerja guru di Sekolah Menengah Atas (SMA ) Negeri 9 Pekanbaru. Ketiga, terdapat pengaruh secara simultan kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial terhadap kinerja guru. Hal ini didapat dari hasil hitung uji F diperoleh nilai Fhitung adalah 41,583 dengan tingkat signifikan 0,000. Sedangkan Ftabel pada taraf kepercayaan 95% (0,05 ) adalah 3,13. Pada kedua perhitungan F hitung> Ftabel dan signifikansinya 41,583 > 3,13. Hal ini berarti hipotesis secara simultan variabel bebas mempunyai pengaruh terhadap variabel terikat. Artinya secara simultan kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 15 Jan 2020 07:02 |
Last Modified: | 15 Jan 2020 07:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24976 |
Actions (login required)
View Item |