Fadilah, 11525204209 (2020) Pengaruh Kenyamanan dan Ketepatan Waktu Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Jasa Transportasi PT. Kubu Lestari Makmur Ditinjau dari Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV BARU.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (855kB) |
|
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Fadilah (2019): Pengaruh Kenyamanan dan Ketepatan Waktu Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Jasa Transportasi PT. Kubu Lestari Makmur Ditinjau dari Ekonomi Syariah Penelitian ini membahas tentang kepuasan konsumen Jasa Transportasi PT. Kubu Lestari Makmur, dengan latar belakang masalah bahwa jumlah konsumen pada tahun 2015-2018 mengalami peningkatan dan penurunan (berfluktuasi), hal ini disebabkan karena pelayanan kurang baik yang diberikan. Penelitian ini bertujuan mengetahui dua hal. Pertama adalah mengetahui apakah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kenyamanan dan ketepatan waktu secara bersamaan terhadap kepuasan konsumen. Kedua menjelaskan bagaimana tinjauan Ekonomi Syariah mengenai kepuasan konsumen dalam Islam. Transportasi PT. Kubu Lestari Makmur berada di Jalan Raya PekanbaruBengkinang, Rimbo Panjang Kabupaten Rimbo Panjang Kabupaten Kampar. Adapun populasi dalam penelitian ini sebanyak 3.092 konsumen dan karyawan serta sampel sebanyak 100 konsumen dan karyawan dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Dan teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner, Observasi dan Dokumentasi. Kemudian dilakukan analisis terhadap peningkatan kepuasan konsumen. Analisis data dilakukan dengan Analisis kuantitatif. Dengan uji regresi berganda didapat hasil Y = 2,742 + 0,315X . Dari Hasil penelitian ini adanya pengaruh signifikat antara kenyamanan dan ketepatan waktu terhadap kepuasan konsumen di Transportasi PT. Kubu Lestari Makmur. Sedangkan, secara Persial hasil variabel kenyamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen dengan tingkat signifikan 0.037 <α 0.05, dan ketepatan waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen dengan tingkat signifikan 0.001 <α 0.05. Kemudian secara simultan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai F > F maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil penelitian ini adanya pengaruh yang signifikan antara kenyamanan dan ketepatan waktu terhadap kepuasan konsumen di Jasa Transportasi PT. Kubu Lestari Makmur pengaruh yang diberikan oleh variabel indevenden kenyamanan dan variabel ketepatan waktu terhadap variabel dependen kepuasan konsumen sebesar 49,1% sedangkan sisanya 50,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dalam prakteknya kenyamanan dan ketepatan waktu yang diterapkan oleh karyawan Jasa Transportasi PT. Kubu Lestari Makmur belum sesuai dengan syariat Islam karena karyawan belum memenuhi janji, belum bekerja secara efektif, dan belum menerapkan sikap ihsan dalam bekerja. Keyword: Kenyamanan, Ketepatan Waktu, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 11 Jan 2020 04:03 |
Last Modified: | 11 Jan 2020 04:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24613 |
Actions (login required)
View Item |